Friday, August 2, 2013

Cara Upgrade Windows XP SP2 ke SP3 tanpa Software

Pagi semua blogger mania, tidak terasa lebaran semakin dekat, masih puasa khan?? Oh ya, bagi yang siap2 mo mudik lebaran Maz Agung ucapkan hati2 dan semoga selamat sampe tujuan.

Pagi ini Maz Agung akan bagi 2 tips kepada sobat semua. Sebelumnya saya akan bertanya. Apakah system operasi computer sobat masih menggunakan Windows Xp Service Pack2 ?? Apakah semua aplikasi bisa terinstal di Windows Xp Service Pack2? coba sobat cek system operasi komputer sobat dengan cara klik start >> my computer (klik kanan) >> properties, apakah seperti gambar dibawah ini??

jika ya, berarti komputer sobat masih menggunakan Windows XP SP2, dan ada kelemahan di system SP2 yaitu tidak semua program/aplikasi dapat di instal di SP2 karena dengan berkembangnya komputer, jadi banyak aplikasi komputer yang sudah ter update dan hanya berjalan di Windows Xp SP3, Vista, 7, 8.

Untuk itu kita disarankan untuk mengupgrade system Windows SP2 ke SP3. Apakah harus Instal Ulang? tidak, ada banyak software yang bertebaran di internet yang berfungsi untuk mengupgrade SP2 ke SP3, tapi itu kurang efisien. Maka dari itu, Maz Agung akan share bagaimana cara Upgrade Windows XP SP2 ke SP3 tanpa menggunakan software/aplikasi apapun.

Kita simak langkah2nya;

1. Buka Start >> Run >> ketik “regedit” tanpa spasi


2. Pilih HKEY_LOCAL_MACHINE


3. Kemudian pilih SYSTEM >> controlset001 klik yang tanda (+)


4. Kemudian pilih control klik yg tanda (+) >> cari windows  
5. Jika sudah ketemu, klik 2x CSDVersion


6. Ubah Valuedata nilai 200 menjadi 300 kemudian “OK”
7. Selanjutnya sobat kembali ke SYSTEM
8. Cari controlset002/controlset003 tergantung dari masing computer sobat
9. Lanjutkan seperti langkah 4, 5 dan 6
10.Jika sudah, Restart/ Reboot computer sobat.

Sekarang cek computer sobat dengan Start >> my computer  (klik kanan) >> properties
Jika sobat melakukan seperti langkah diatas, maka hasilnya akan seperti ini


Dan jika sobat belum yakin tentang perubahan dari Windows XP SP2 ke SP3, coba install program yang hanya bisa berjalan di SP3 seperti Avira 2013, dll
Semoga tips ini bermanfaat..

No comments:

Translate