Tuesday, July 9, 2013

Cara mengaktifkan komentar Google+ di Blogger yang tersembunyi



Setelah berhari-hari saya dipusingkan dengan masalah komentar di blog saya tidak tampil alias tersembunyi, dan saya mencari di mbah google, dan semua cara udah saya lakukan dari mulai edit kode html, sampai penambahan widget masih saja belum bisa tampil. Saya coba tanya ke teman yang ahli, katanya, kalau kita memodifikasi template blog secara extrim, pasti daftar komentar google+ tidak bisa muncul, dan harus diteliti satu persatu…. Pusing….

Akhirnya saya mendapatkan pencerahan dari Agan Ahmad rifa’i (http://blog.ahmadrifai.net) dan saya ingin share kepada teman2 yang mungkin pernah mengalami kejadian seperti yang saya alami.
Langsung aja langkah2nya sbb:
1.      Login ke Blogger
2.      Setelah login ke blogger klik menu Google +

3.      Setelah itu beri centang pada bagian Gunakan Google+ Komentar di blog ini



4.      Selanjutnya klik tab Template > Edit HTML kemudian klik menu Kembalikan template widget ke default atau Revert Widget Templates to default. Beri centang Blog1 dan klik tombol Kembalikan widget yang dipilih atau Revert Selected widgets

5.       Selesai. Dan coba lihat hasilnya??

Nah itulah cara menampilkan komentar Google+ di Blogger yang tersembunyi

Semoga bermanfaat…

No comments:

Translate