Monday, July 15, 2013

Cara Membuat Fanspage / halaman penggemar Facebook



Sore Blogger Mania, kali ini Maz Agung akan share bagaimana membuat Fanspage/halaman penggemar di Facebook. Karena ada permintaan tentang bagaimana membuat fanspage di FB, 

Tanpa basa-basi langsung aja kita ke TKP,
Langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Pastikan dahulu anda sudah terdaftar sebagai pengguna Facebook.

2. Jika anda sudah mempunyai akun facebook, Login atau masuk ke akun Facebook



4. Pilih kategori fanspage yang anda inginkan / Genre apa yang anda ingin publikasikan.
Di sini ada enam kategori fans page yaitu Tempat atau Bisnis Lokal, Perusahaan, Organisasi, atau Institusi, Merek atau Produk, Artis, Band, atau Tokoh Masyarakat, Hiburan; Perjuangan atau Komunitas.

5. Piih sesuai dengan jenis fans page yang akan dibuat. Disini saya mencontohkan dalam membuat halaman penggemar untuk blog, saya memilih Tempat atau bisnis local


7. Kemudian isi semua perintah, Centang kotak persetujuannya dan klik “Mulai”
8. Kemudian isi Kategori, Tambahkan deskripsi singkat dengan informasi umum tentang fanspage anda. Jika selesai klik “Ya” lalu pilih “ya” lagi kemudian “Simpan Info”

9. Untuk langkah selanjutnya adalah melengkapi foto profil fanspage atau banner yang ingin ditampilkan
Anda bisa mengunggah foto dari Komputer pribadi dengan mengklik “Unggah dari Komputer” atau anda juga bisa menyambungkannya dengan gambar yang sudah ada pada website lain dengan “Impor dari Situs Web”. Jika Selesai mengupload, anda tekan “Simpan Foto”. Jika anda ingin melewati langkah ini, silakan klik ”Lewati”

10. Selanjutnya adalah mempromosikan fanspage anda kepada publik, bagi anda yang punya uang lebih, mungkin ini merupakan hal penting untuk dapat menyebarkan informasi halaman anda kepada seluruh pengguna facebook, maka tekan saja “Tambahkan metode pembayaran”. Tetapi jika anda hanya ingin membuat halaman sebagai hobi, Anda bisa klik “Lewati”


Selesai sudah. sekarang Fans page anda di facebook sudah jadi. Jika ada yang kurang dimengerti bisa tinggalkan komentar dibawah.

Semoga bisa bermanfaat

No comments:

Translate