Friday, June 28, 2013

Cara Membuat dan membuka file .iso dengan Alcohol 120



Kali ini saya akan Sharing tentang bagaimana membuat dan membuka file .iso dengan menggunakan aplikasi bernama Alkohol 120%. Jika anda baru mengenal atau belum punya aplikasi tsb, bisa download di page Download ada dan sudah full versi.

Langsung aja kita pergi ke TKP

1. Pertama Instal tools bernama Alcohol 120%. Kalo anda belum fullversi, download Keygennya di page Download agar menjadi full versi

2. Ok, setelah terbuka akan muncul tampilan seperti ini. Ubah Number of Virtual Drives menjadi berapapun yang anda inginkan. Biarkan saja 1, karena kita hanya akan membuat 1 file ISO.



3. Setelah anda menekan OK, lihat di bagian bawah di menu Device. Akan muncul satu buah Virtual Disk Drive baru (G:). Klik kanan tepat di Drive tersebut lalu pilih Mount Image.



4. Tinggal pilih deh file ISO yang ingin di Mount. Disana saya ingin me-mount file bernama Rosetta Stone. Klik Open.



5. Selesai. Untuk melihatnya silahkan buka My Computer. Lihat dibagian Devices with Removable Storage, disana akan bertambah satu buah Disk Drive berisikan file hasil mounting kita tadi.



Untuk menutup/ mengeluarkan file mount .iso kita tinggal klik kanan trus pilih unmount dan apabila kita akan membuka file .iso lain, tinggal pilih drive tambahan berbentuk spt CD/DVD, kemudian klik kanan > mount > cari file .iso lain, dan setelah itu akan tampil spt no.5

Selamat mencoba… semoga hari ini menyenangkan…

No comments:

Translate